Ekstra Kulikuler Bimbingan Konseling, Terbaru di Darus-Sunnah!

konseling

Kegiatan Belajar Mengajar Madrasah Darus Sunnah (MDS) sudah mulai sejak Sabtu, 21 Juli 2021. Pada semester ganjil ini, PKBM Madrasah Darus Sunnah menambah ekskul baru. Setiap Rabu sore, beberapa Santri Madrasah mengikuti kegiatan Bimbingan dan Konseling. Disamping beberapa ada yang mengikuti kegiatan ekskul Tilawah, Jurnalistik, Media dan Public Speaking.

Mengingat PPKM terus diperpanjang, kegiatan belajar masih dilakukan secara daring menggunakan Zoom Cloud Meeting. Termasuk Kegiatan Bimbingan dan Konseling. Meskipun demikian, santri MDS mengikuti kegiatan Bimbingan dan Konseling online dengan baik. Untuk pertemuan selanjutnya kemungkinan besar bisa di lakukan secara tatap muka. Mengingat terdapat surat edaran No.013/SK/YW.DS/VIII/2021 yang memuat keputusan kegiatan belajar mengajar secara offline (Dibatasi dan terdapat syarat yang ketat) di Lingkungan Darus Sunnah.

Materi yang di sampaikan seputar pengembangan santri, khususnya menyangkut kawasan kematangan personal dan emosional, sosial serta pendidikan. Metode yang digunakan adalah dengan pemberian materi, tugas sebagai bentuk aplikatif dari materi, serta sesi konseling di luar jam belajar. “Santri diberikan waktu seluas-luasnya bagi yang ingin sharing”, Ujar Muhammad Nurrifqi Fuadi (Pengampu Konseling Madrasah Darus Sunnah).

Pada Rabu, 11 Agustus 2021 materi yang di sampaikan adalah mengenali kepribadian. Setelah sebelumnya mempelajari Who Am I, santri MDS yang mengikuti ekskul ini diajak untuk terus mengenali diri serta potensi-potensi yang dimiliki. Pertemuan kali ini di tutup dengan pemberian tugas untuk mengisi tes kepribadian secara online. Diharapkan santri MDS yang mengikuti ekskul ini bisa memahami kepribadian diri, lebih jauh kepribadian orang sekitarnya. Sehingga menyadarkan mereka bahwa manusia adalah makhluk yang uniqe.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *