TETAP JUARA DI TENGAH PANDEMI CORONA

Kamis, 18 Maret 2021, tetiba tiga sekawan santri menemui pihak Madrasah Darus-Sunnah (MDS) melalui Kepala Madrasah, Ust. Tubagus Hasan Basri, M.Ag., untuk menyerahkan dua piala juara lomba yang telah mereka raih. Ust. Tubagus pun dibuat kaget karenanya, sebab tidak ada informasi sebelumnya terkait keikutsertaan mereka dalam lomba apapun pada beberapa terakhir ini. Pihak Madrasah pun tidak pernah mendaftarkannya dalam lomba, mengingat Pandemi Corona yang belum juga reda sehingga lomba-lomba antar sekolah pun menjadi sepi.

Usut punya usut, ketiga santri kelas III MDS yang bernama Adam Yusuf Dominic, Ismail Hasani Gadi, dan Muh Zaki Ziaulhaq ini mengikuti lomba atas inisiatif pribadi. Adam mengungkapkan bahwa awalnya ia mendapatkan informasi dari salah seorang temannya di SMP Islam Al Ikhlas Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, bahwa sekolah tersebut sedang menggelar ALIX CUP VIRTUAL 2021 yang di antara lombanya adalah “Creative Vlog” antar siswa se-Indonesia. Bak gayung bersambut, Adam, Ismail, dan Zaky pun langsung mendaftarkan diri mereka pada cabang lomba itu. Adam mendaftar sendiri sementara Ismail berpartner dengan Zaky.

Singkat cerita, lomba Creative Vlog yang bertemakan “Covid-19 di Rumah Masing-masing” pun digelar secara virtual. Adam mengirimkan video vlog-nya yang berjudul “Hikmah Pandemi Covid-19”, sementara Ismail dan Zaky mengambil tema “Mengenal Covid-19”. Hingga saatnya hari penjurian pun tiba pada 10 Maret 2021 dan pemenag lomba pun diumumkan. Dengan sangat membanggakan, Ismail-Zaky meraih Juara II, sementara Adam meraih juara III. Mereka berhak mendapatkan piala, uang pembinaan, dan sertifikat.

Pada saat dan di tempat yang lain, Dhiya Niknoz Ayman, salah seorang santri kelas V MDS, pun mengambil peran dengan mengikuti “Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI)” pada tanggal 28 Februari 2021. Dhiya menjadi peserta “Madrasah Science Competition (MSC) Tahun 2021” dalam bidang Biologi SMA/MA/SMK.

Selamat kepada tiga sekawan, Adam, Ismail, dan Zaky. Selamat juga untuk Dhiya. Madrasah Darus-Sunnah akan senantiasa mendukung para santri untuk berkompetisi dan menjadi juara. MDS akan terus memfasilitasi mereka dalam even-even lomba baik di tingkat lokal, nasional, dan bahkan internasional. MDS juga memberikan pembekalan kepada mereka agar bermental juara dan menjadi pemenang. Semoga Allah Swt meridhoi dan memudahkan segala cita Madrasah Darus-Sunnah dan para santrinya. Amin. [UN]

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *