Pelantikan Pengurus MPM, IMDAR dan B2K

Darussunnah.sch.id – Senin malam, 8 November 2021, Pondok Pesantren Darus-Sunnah mengadakan acara Pelantikan Kepengurusan Majelis Permusyawaratan Mahasnatri (MPM), Ikatan Mahasantri Darus-Sunnah (IMDAR) dan Badan-Badan Khusus (B2K) yang terdiri dari Lembaga Kajian dan Riset Rasionalika, Lembaga Pers Mahasantri Nabawi, Sistem Informasi Darus-Sunnah (SIDS), Lembaga Tahsin dan Tahfiz Itqon, dan Perpustakaan Ma’had Darus-Sunnah (PMD) masa khidmat 2021 hingga 2022 mendatang.

Acara dilaksanakan pada pukul 21.30 WIB setelah kegiatan mudzakarah, di Aula Idris Kamali dan Zoom Cloud Meetings (bagai mahasantri online). Acara ini dihadiri langsung oleh khadim Ma’had Darus-Sunnah KH. Zia Ul Haramain Ali Mustafa Lc dan Ibu Nyai Hj. Ulfah Uswatun Hasanah beserta beberapa jajaran dewan masyayikh, dewan ustadz dan ustadzah, dewan musyrif dan musyrifah serta mahasantri putra dan putri.

Terdapat tujuh rangkaian acara yang dilaksanakan pada acara ini dan dipandu langsung oleh Master of Ceremony (MC) saudara Harry Badriyansyah dan M. Zuhri Tamam Mahasantri semester tiga.

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Quran oleh saudara Aan Awwaluddin.

“Salah satu tugas yang penting adalah menjaga apa yang sudah ada dan mengembangkan sesuatu yang lebih baik” ujar Khadim Ma’had ketika menyampaikan sambutan.

Setelah menyampaikan nasihat di atas, Khadim Ma’had juga menghimbau kepada seluruh pemegang setir kepengurusan berikutnya agar dapat menjaga program yang sudah ada. Apabila terdapat beberapa kesalahan, hendaknya diperbaiki dengan sesuatu yang lebih baik atau bila perlu dengan sesuatu hal yang baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya dengan catatan tidak menerjang peraturan-peraturan dan batasan-batasan berorganisasi di Darus-Sunnah.

“mau berkembang setinggi apapun silahkan! Asal kanan kirinya diperhatikan, paham batasan-batasannya dan juga paham bagaimana tradisi berorganisasi di Darus-Sunnah”  ujar Khadim Ma’had sebelum menutup kata-kata sambutannya.

Setelah sambutan yang disampaikan oleh Khadim Mah’had, acara pun dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) serta pelantikan pengurus MPM, Imdar dan B2K masa khidmat 2021-2022 yang di bacakan dan dipandu oleh Ust Ainul Yaqin.

Seluruh anggota kepengurusan MPM, Imdar dan B2K masa khidmat 2021-2022, setelah nama-nama mereka disebutkan sebagaimana yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK)  mereka dilantik langsung oleh Khadim Ma’had Darus-Sunnah.

Waktu pun kian semakin larut malam, setelah selesainya acara pelantikan MPM, Imdar dan B2K yang dilanjut dengan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepengurusan sebelumnya kepada kepengurusan berikutnyaa, maka acara pun diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Hanifuddin, Lc., S.S.I., S.Sos.

Pendaftaran Santri Baru Darussunnah
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *