Pelantikan dan Pengajian Bulanan Darus-Sunnah

Darussunnah.sch.id – Kamis, 04 Februari 2021 pukul 21.30, Bertepatan dengan pengajian bulanan, Darus-Sunnah menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Kepala dan Manajemen Unit Yayasan Wakaf Darus-Sunnah sekaligus Serah terima jabatan dari dewan kepengurusan Ma’had Darus-Sunnah ad-Dauli li Ulum al-Hadith, juga dari dewan kepengurusan Madrasah Darus-Sunnah.

Kegiatan ini diselenggarakan bukan hanya sebagai pelantikan dan serah terima jabatan, namun juga sebagai bentuk rasa penghormatan dan bentuk apresiasi untuk Dewan Masyaikh yang baru saja diangkat dan kepada seluruh jajaran kepengurusan atas pengabdiannya selama ini, juga pesan dan amanah-amanah yang tersirat disetiap sambutan-sambutan yang disampaikan dewan asatidz.

Acara ini dihadiri oleh Khadim Ma’had juga seluruh dewan asatidz yang juga diikuti oleh seluruh seluruh mahasantri dan santri madaris baik yang berada di pondok (offline) maupun yang berada di rumah (online via zoom)

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian di lanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh Ust. Ahmad  Makmun, S.Si serta pelantikan yang dipimpin dan dilantik langsung oleh Khadim Ma’had KH. Zia Ul Haramein, Lc., M.Si. kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari managemen  MDS oleh Ust. Dr. Ahmad Ubaydi Hasbillah, LC., M.Hum kepada Ust. Tubagus Hasan Basri, LC., M.Ag. dan dari managemen MDU oleh Ust. Dr. Muhammad Shofin Sujito, LC., MA kepada Ust. Zia Ul Haramein, Lc., M.Si. Setelah itu sambutan-sambutan dari dewan asatidz yang baru dilantik, serta diakhiri dengan penutup dan doa.

“ Al-marhum al-Magfurlah Prof. KH. Ali Musthofa Ya’qub, MA selaku pendiri dan Khadim Ma’had Darus-Sunnah pernah mengamanahkan kepada kami untuk mengemban amanah besar sebagai kepala Madrasah Darus-Sunnah beserta berbagai jajaran nya. Disaat itu kami tidak  memiliki pengalaman dan tidak tau apa-apa dalam hal itu. “Nanti kamu akan tau apa-apa”  kalimat itulah kalimat yang di ucapkan oleh pak kiyai yang sehingga membuat kami lebih yakin, terlebih melihat pengalaman perjuangan pak kiyai dalam mendirikan Yayasan Darus-Sunnah ini. Demikian sekiranya penggalan cerita yang tersirat dalam sambutan pertama yang di bawakan oleh Ustadz Dr. Ahmad Ubaydi Hasbillah, MA. betapa cerita itu sangat mengajarkan kepada kita semua untuk selalu optimis dalam segala hal.

Sebuah cerita yang menggugah hati yang kemudian cerita itu pun diceritakan kembali pada saat sambutan kedua yang di bawakan oleh Ustadz Tubagus Hasan Basri, Lc. dalam sambutan kedua sebagai Kepala Madrasah Madaris Darus-Sunnah.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Ust. Dr. Muhammad Shofin Sujito, LC., MA Selaku salah satu Dewan Masyaikh. Dalam sambutan ini beliau menceritakan cerita beliau sedari awal masuk Darus-Sunnah hingga saat ini. dan dalam cerita tersebut beliau banyak menyampaikan kata-kata yang dulu pernah di ucapkan oleh Almarhum Almagfurlah KH Ali Musthofa Ya’qub

“Janganlah menjadi orang yang mengikuti arus, tapi harus jadi orang yang memiliki tujuan, sehingga ketika anda punya dayung maka gunakanlah dayung tersebut untuk menggapai tujuanmu dan jangan kalah dengan aliran arus.” Demikian sekiranya penggalan nasihat yang disampaikan oleh KH. Zia Ul Haramein, Lc., M.Si. selaku pemberi Amanat dari Yayasan dan Khadim Ma’had ketika menyampaikan sambutan.

Dan demikianlah acara Pelantikan Struktur dan Pengajian Bulanan Darus-Sunnah berlangsung begitu khidmat, hingga tidak terasa waktu sudah menunjukan pukul 22.30 WIB. Rangkaian acara malam itu pun ditutup dengan pembacaan shalawat dan doa yang dipimpin oleh Ust. Ali Muhammad al-Hudlaibi, MA. Tentu besar harapan kita semua agar keadaan kembali normal secepat mungkin, sehingga kita bisa kembali berkumpul untuk menjalankan aktivitas pesantren sebagaimana biasanya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *