Madrasah Darus-Sunnah Borong Piala Perlombaan Hari Santri Nasional 2021

Perhelatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 berjalan sangat meriah di berbagai penjuru Indonesia. Hal ini tentu karena tak bisa kita pungkiri bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah pesantren yang begitu banyak dengan total santrinya yang melimpah pula.

Hari Santri Nasional merupakan momentum bagi segenap santri untuk mengenang jasa-jasa kaum santri memberdayakan negeri ini.

Selain pengadaan upacara peringatan Hari Santri Nasional yang terselenggara di berbagai pesantren sebagai momentum peirngatan hari penting ini, perhelatan lomba juga diselenggarakan di berbagai Pondok Pesantren atau lembaga penyelenggara lain demi meramaikan hari istimewa ini, tak terkecuali pada tahun 2021 ini.

Dalam hal ini, alhamdulillah Madrasah Darus-Sunnah turut berpartisipasi meramaikan perhelatan aktivitas tahunan ini.

Sejak beberapa hari sebelum terlaksananya HSN, Madrasah Darus-Sunnah secara serius mendaftarkan segenap santrinya untuk berpartisipasi mengikuti perhelatan pelombaan HSN.

Pada tahun ini Madrasah Darus-Sunnah mengikuti 3 perhelatan perlombaan di berbagai pesantren dan lembaga lain.

Lembaga-lembaga penyelenggara tersebut adalah Kanwil Kemenag Prov.Banten Bidang Pendidikan Agama dan Keagamana Islam yang menghelat lomba Musabaqoh Qiraatil Kutub se-Pondok Pesantren di Banten yang diselenggarakan di Pandeglang pada 20-21 Oktober 2021, kemudian ada PCNU Tangerang Selatan yang menghelat perlombaan Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) yang diadakan secara virtual pada 17 Oktober 2021, dan yang terakhir adalah perlombaan MQK yang diadakan oleh Darus-Sunnah sendiri pada tanggal 16 Oktober 2021.

Dari ketiga perlombaan tersebut, Alhamdulillah Madrasah Darus-Sunnah berhasil memborong beberapa piala pada perhelatan perlombaan HSN tersebut.

Pada perlombaan yang diselenggarakan oleh Kanwil Provinsi Banten, Madrasah Darus-Sunnah menyabet juara 1 pada perlombaan MQK tingkat ula (matan jurmiyyah) yang diwakili oleh El-Maraghi Saturo Muhammad (santri kelas 2 Madrasah Darus-Sunnah), Madrasah Darus-Sunnah juga menyabet juara 2 MQK tingkat wustha (Sullam al-Taufiq) yang dalam hal ini diwakili oleh Ismail Hasan al-Ghadi (santri kelas 4 Madrasah Darus-Sunnah).

Pada perlombaan yang dihelat oleh PCNU Tangerang Selatan, Madrasah Darus-Sunnah menyabet juara 1 perlombaan MQK Safinatun Najah diraih oleh El-Maraghi Saturo Muhammad (santri kelas 2 Madrasah Darus-Sunnah), juara 3 MQK Safinatun Najah diraih oleh M. Nurfajar As-Shodiq (santri kelas 3 Madrasah Darus-Sunnah), juara 1 MQK Fathul Qorib diraih oleh Ismail Hasan al-Ghadi (santri kelas 4 Madrasah Darus-Sunnah), juara 2 MQK Fathul Qorib diraih oleh Muhammad Zaid (santri kelas 6 Madrasah Darus-Sunnah) juara 3 MQK Fathul Qorib diraih oleh Muhammad Ziyad Husaini (santri kelas 5 Madrasah Darus-Sunnah), dan juara 2 Hafalan Kitab Arbain Nawawi diraih oleh Ahmad Syauqi al-Hafiz (santri kelas 4 Madrasah Darus-Sunnah).

Adapun pada perlombaan yang diselenggarakan secara internal di Pondok Darus-Sunnah, Madrasah Darus-Sunnah mengantongi 2 piala, yakni juara 1 MQK Fathul Qorib yang diwakili oleh Aidil Anhar Miftah (santri kelas 4 Madrasah Darus-Sunnah) dan juara 2 MQK Fathul Qorib oleh El-Maraghi Saturo Muhammad (santri kelas 2 Madrasah Darus-Sunnah)

Dalam momentum lain, Madrasah Darus-Sunnah berhasil mengantongi juara Harapan 1 dalam perlombaan Taqdimul Qissoh tingkat nasional, yang dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Raihan (santri kelas 6 Madrasah Darus-Sunnah).

Selain itu, Pesantren Darus-Sunnah berhasil menyabet juara 3 Lomba Pesantren Sehat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diselenggarakan oleh oleh LKNU dan RMI NU Tangerang Selatan dalam memepringati Hari Santri Nasional kemarin.

Secara keseluruhan Madrasah Darus-Sunnah berhasil memborong 12 piala pada perhelatan perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 23 Oktober 2021 lalu.

Semoga ini semua memacu seluruh santri agar terus mengembangkan kreativitasnya dalam berbagai bidang yang diminatinya. Amien ya Rabbal Alamien.

Pendaftaran Santri Baru Darussunnah
Bagikan

2 tanggapan pada “Madrasah Darus-Sunnah Borong Piala Perlombaan Hari Santri Nasional 2021”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *