Lomba tingkat nasional, santri MDS Juara Lagi!

Flyer Lomba tersebar di mana-mana, baik lomba antar pesantren, lomba tingkat daerah bahkan lomba tingkat nasional. Antusias santri Madrasah Darus Sunnah untuk berkompetisi dan mencari pengalaman dengan semangat yang tinggi.

Walaupun lomba-lomba yang tersebar di adakan secara online, semangat mereka tak padam.

Salah satu lomba yang di informasikan adalah al-‘Arabiyyah Lil Funuun (ALF). Lomba tahunan ini diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah UIN Jakarta. Santri Darus-Sunnah pun tidak absen setiap tahunnya ketika ada perlombaan ini.

Dengan tema “Memancarkan Cahaya Arabia dengan Inovasi dan Kreasi” beberapa kategori lomba di adakan salah satu nya Taqdimul Qishoh.

Ananda M. Raihan santri kelas 6, dengan pengalaman yg ia punya, Ananda Raihan merasa percaya diri untuk mengikuti lomba tingkat nasional ini.

Salah satu ketentuan yg di berikan panitia untuk lomba Taqdimul Qishoh ini adalah membawakan cerita 1001 malam. Ananda Raihan pun membawakan kisah Aladdin dalam penampilan nya.

Sebenarnya ini adalah hal baru yang Ananda Raihan rasakan, yaitu mengikuti lomba Taqdimul Qishoh “secara online”. Faktanya Ananda Raihan latihan dengan serius. Bahkan Berkali-kali merekam video dan mendiskusikan bagaimana menyajikan video yang bagus dengan waktu yang telah panitia tentukan. Akhirnya ia mendapatkan strategi tersebut yang ia sebut “Jurus Seribu Bayangan” ala Naruto.

Ketika take video on cam, out cam, mengganti kostum, Ya, itu beberapa ikhtiar supaya menghasilkan video yg bagus.

Video Raihan sedang mengikuti lomba Taqdimul Qishoh

Memang usaha tidak akan menghianati hasil. Alhasil Ananda Raihan berhasil mendapatkan Juara Harapan I di lomba tingkat nasional tersebut melawan 104 peserta Taqdimul Qishoh.

Selamat untuk Ananda Raihan! Semoga semangat tersebut selalu membara dalam mencari ilmu dan pengalaman, dan Semoga bisa mempertahankan terus menjadi santri yg berprestasi!!!

Pendaftaran Santri Baru Darussunnah
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *