Darus-Sunnah juara di FORSCAPE 2021

Forscape 2021

Kondisi pandemi yang belum berakhir ini tidak menghentikan semangat para santri PKBM Madrasah Darus-Sunnah untuk tetap mengukir prestasi. Mereka malah semakin terdorong untuk berkompetisi meski kondisi terbatas karena pandemi. Sebut saja Ananda Moh. Zaki Ziaul Haq santri kelas 4 asal Sorowako Sulawesi yang baru saja meraih juara pertama lomba pidato pada event FORSCAPE 2021.

Pidato dengan tema “Menjaga Diri dari Fitnah Akhir Zaman” yang terunggah di channel youtube PKBM Madrasah Darus-Sunnah itu, Zaki tampak berapi-api menyampaikan pidatonya.

Dia mengutip sebuah hadis yang menjelaskan tentang kekacauan dan kegoncangan akhir zaman dengan penuh penghayatan. Selain itu dia juga memberikan tips-tips bagi kaum islam dalam menghadapi akhir zaman.

Juara 1 Pidato MUHAMMAD ZAKI ZIAULHAQ dengan tema MENJAGA DIRI DARI FITNAH AKHIR ZAMAN

Sementara itu santri kelas 5 asal Jagakarsa Jakarta yang bernama M. Muzakky Fawaid juga berhasil meraih juara 3 pidato pada event Forscape 2021 ini.

Dengan pidato berjudul “Berbakti kepada Kedua Orang Tua” tampaknya berhasil memikat hati para dewan juri.

Juara 3 Pidato Ahmad Muzaky Fawaid dengan tema Berbakti Kepada orang tua

Pidato yang ia unggah di akun youtube pribadinya, bernama Muzaky2140, terlihat Muzaky mengawali pidatonya dengan mendendangkan lirik berbunyi

“Lembut ku kenang kasihmu ibu di dalam hati. Ku ingin menanggung rindu. Kau tabur kasih seumur masa. Untuk diriku oh buah hatimu”.

Selanjutnya dia memaparkan bahwa berbakti kepada kedua orang tua adalah kewajiban setiap muslim sebagaimana banyak Ayat-ayat di dalam Al-Quran yang berbicara tentang hal itu.

Di akhir pidato Muzaky juga mengingatkan betapa pentingnya berbakti kepada kedua orang tua dengan mengutip kisah masyhur, yaitu sahabat Alqomah ra seorang ahli ibadah pada masa Nabi SAW yang mengalami dahsyatnya sakaratul maut.

Selamat dan semoga pencapaian ini terus meningkat dan menjadi semangat semua santri untuk berprestasi pada bidang masing-masing! dan semoga ini menhadi motivasi bagi santri-santri yang lain. Tetap semangat!

Congratulation Dude…!!! (MSR)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *