Darus Sunnah Terima PLP Mahasiswa FITK UIN Jakarta

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) tahun 2024. Salah satu sekolah yang dijadikan tujuan program ini adalah Madrasah Darus Sunnah (MDS).

PLP merupakan program yang dirancang untuk memberikan pengalaman langsung kepada para calon guru dalam dunia pendidikan. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diarahkan untuk lebih memahami realitas lapangan di sekolah-sekolah dan meningkatkan pemahaman mereka tentang tantangan dan dinamika dalam dunia pendidikan.

Pada tahun ini, lima mahasiswi dari FITK UIN Jakarta ditempatkan di Madrasah Darus Sunnah untuk menjalani PLP. Mereka berasal dari dua program studi, yaitu Pendidikan Biologi dan Pendidikan Bahasa Indonesia. Diharapkan, kehadiran mereka dapat memberikan kontribusi positif dalam proses belajar-mengajar di Darus Sunnah.

Ust. Tubagus Hasan Basri, selaku Kepala Madrasah Darus Sunnah, menyambut baik kehadiran mahasiswa-mahasiswa FITK UIN Jakarta di sekolahnya. Ia berharap kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Kami berharap mahasiswa-mahasiswa ini dapat membawa ide segar dan semangat baru ke dalam lingkungan sekolah. Kami siap memberikan dukungan agar mereka dapat merasakan pengalaman yang bermanfaat selama PLP di sekolah kami,” ujar Ust. Tubagus.

PLP di Madrasah Darus Sunnah ini akan berlangsung selama satu bulan penuh. Selama periode tersebut, mahasiswa akan terlibat dalam berbagai kegiatan, seperti mempraktekkan dan mengamati pembelajaran di kelas, mendampingi guru-guru dalam kegiatan belajar-mengajar dan ekstrakurikuler, serta berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sekolah lainnya.

Dengan demikian, PLP di Madrasah Darus Sunnah tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa FITK UIN Jakarta, tetapi juga menjadi kesempatan bagi sekolah untuk mendapatkan ide segar dan perspektif baru dalam melihat pendidikan. Semoga kolaborasi ini dapat menjadi langkah awal menuju perbaikan dan inovasi dalam pendidikan di Darus Sunnah.

Baharudin Ardani

Staff Madrasah Darus Sunnah

Tag‎ar ‎‎‎‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎

Tinggalkan Balasan

Assalamu'alaikum para pengunjung yang budiman.

Silahkan pilih salah satu kontak dibawah ini untuk menghubungi kami

Madrasah Darus-Sunnah

6 Tahun Setingkat Tsanawiyah-Aliyah