Darus-Sunnah Sabet Juara 2 Lomba Azan Alpen Spectakular 2023

Darus-Sunnah berhasil meraih penghargaan sebagai juara kedua dalam Lomba Azan Alspen Spectakular 2023 yang diadakan oleh SMA Islam Al-Azhar II Pejaten. Perlombaan ini berlangsung mulai tanggal 6 hingga 14 Oktober 2023 di kampus Al Azhar 2, yang terletak di Jalan Siaga Raya Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Lomba Azan merupakan bagian dari rangkaian kompetisi yang diadakan oleh panitia. Beberapa ajang yang dilombakan meliputi tari Ratoh Jaroe, basket putra dan putri, futsal, adzan, serta Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ). Perlombaan itu diperuntukkan untuk jenjang SMP dan SMA atau yang setara.

Nabil Shidqy, perwakilan dari Darus-Sunnah, menunjukkan keahliannya dalam melantunkan azan dengan penuh kesungguhan dan kekhusyukan. Sebelumnya, Nabil memang sudah biasa dihadapkan dengan hal-hal yang berkaitan dengan tarik suara. Ia menjadi salah seorang vokal hadrah di Darus-Sunnah. Ia biasa menjadi muraqqi ketika rangkaian salat jumat. Juga pernah menjadi juara azan pada beberapa event. Sehingga lomba azan ini merupakan ajang melatih diri dan belajar menjadi lebih baik lagi dalam bidang adzan.

Nabil Sidqy (Santri MDS kelas 2) sedang melantunkan azan.
Sumber: https://www.instagram.com/alpenspectacular/

Lomba Azan menjadi salah satu sorotan dalam ajang Alpen Spectakular 2023. Peserta dari berbagai lembaga Pendidikan, baik Negeri maupun Swasta, yang berada di Jabodetabek turut berpartisipasi dalam lomba ini. Mereka bersaing menampilkan keindahan dan kekhasan suara azan, serta kefasihan dalam melantunkannya.

Penutupan Alspen Spectakular dilaksanakan pada tanggal 23 November 2023. Setelah penutupan selesai, Kepala Asrama Madrasah Darus-Sunnah, Ustaz Miftahul Khoiri LC., S.S.I., menyatakan kebanggaannya atas pencapaian gemilang yang diraih oleh Nabil Shidqy. “Kami bangga atas prestasi yang diraih oleh Nabil. Ini juga merupakan bukti dari pendidikan yang komprehensif yang kami berikan di Madrasah Darus-Sunnah, yang tidak hanya fokus pada akademis, tetapi juga pada pengembangan spiritual dan keagamaan,” tutupnya.

Lomba-lomba lainnya yang diadakan dalam rangka Alpen Spectakular 2023 juga mencatat partisipasi yang sangat antusias dari berbagai institusi pendidikan Islam. Keberhasilan Madrasah Darus-Sunnah dalam Lomba Azan semoda dapat menjadi inspirasi bagi para pelajar lainnya untuk terus berprestasi dalam aspek keagamaan dan spiritual.

Baharudin Ardani

Staff Madarasah Darus-Sunnah

Tag‎ar ‎‎‎‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎

Tinggalkan Balasan

Assalamu'alaikum para pengunjung yang budiman.

Silahkan pilih salah satu kontak dibawah ini untuk menghubungi kami

Madrasah Darus-Sunnah

6 Tahun Setingkat Tsanawiyah-Aliyah