Darus Sunnah Raih Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia di U’EXPO 2023

Dalam ajang bergengsi Ushuluddin Expo (U’EXPO) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 2023, Darus Sunnah meraih prestasi gemilang melalui juara 1 lomba pidato kategori bahasa Indonesia jenjang pelajar. Syauqi Nadhir, seorang santri kelas 5 Madrasah Darus Sunnah, berhasil menyampaikan pidato yang bagus dan dapat memukau para juri serta penonton.

U’Expo sendiri merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ushuluddin untuk memeringati milad fakultas mereka. Rangkaian acara dibuka dengan berbagai lomba, dan diakhiri dengan mengaji bersama serta pengumuman pemenang lomba. Satu dari sekian cabang yang dilombakan ialah lomba pidato berbahasa indonesia.

Pidato yang disampaikan oleh Syauqi Nadhir dari Darus Sunnah menyoroti tema yang relevan dengan tantangan zaman modern, yaitu peranan agama dalam penggunaan media sosial. Ia tekankan bahwa agama mengambil peran demikian aktif dan penting dalam penggunaan media sosial. Dengan kefasihannya dalam berbicara dan kemampuannya menyampaikan pesan secara jelas, dia berhasil menginspirasi para pendengar dengan gagasan-gagasan yang segar dan solutif.

Ket: Syauqi Nadhir menerima piagam penghargaan

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Madrasah Darus Sunnah, Ustaz Aennul Yaqin LC., S.Ag., dalam tanggapannya terhadap keberhasilan Syauqi Nadhir, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas persiapan Syauqi yang matang sehingga dapat menjuarai ajang tersebut. “Kami bangga atas pencapaian Syauqi Nadhir dalam U’EXPO 2023. Keberhasilannya ini menjadi motivasi bagi kami semua untuk terus mendorong santri kami dalam mengembangkan potensi dan kreativitas mereka.”

Harapannya, prestasi gemilang yang diraih oleh Darus Sunnah melalui Syauqi Nadhir tidak hanya menjadi kebanggaan bagi almamater, tetapi juga menjadi motivasi para santri lain untuk terus berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Baharudin Ardani

Staff Madrasah Darus Sunnah

Tag‎ar ‎‎‎‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎

Tinggalkan Balasan

Assalamu'alaikum para pengunjung yang budiman.

Silahkan pilih salah satu kontak dibawah ini untuk menghubungi kami

Madrasah Darus-Sunnah

6 Tahun Setingkat Tsanawiyah-Aliyah