Darus-Sunnah Launching Pos Kesehatan Pesantren

Kesehatan merupakan salah satu komponen penting dalam kehidupan kita. Pelayanan kesehatan selalu diupayakan menjadi lebih baik oleh pemerintah dan semua stakeholder terkait. Termasuk pesantren Darus-Sunnah yang selalu mengupayakan semua warga pesantrennya menerima pelayanan kesehatan dengan maksimal.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Darus-Sunnah baru saja me-launching Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) bekerja sama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Tangerang Selatan dan Puskesmas Cirendeu pada Minggu 21 November 2021.

Acara yang bertempat di halaman pesantren tersebut mengambil tema “Satukan Tekad Menuju Pesantren Sehat”. Progam POSKESTREN ini merupakan langkah awal layanan kesehatan bagi warga Darus-Sunnah. “Ke depan kami akan jadwalkan para tenaga medis LKNU Tangerang Selatan untuk memberikan pengobatan, penyuluhan, dan pendampingan semua progam kesehatan yang ada di Darus-Sunnah”, tutur ketua LKNU Tangerang Selatan Ibu Surotul Ilmiyah M.KM dalam sambutannya.

Selanjutnya, KH. Zia Ul Haramein, Lc., M.Si, selaku pengasuh pesantren Darus-Sunnah, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada LKNU dan semua pihak terkait atas kerjasama yang baik ini. Peresmian POSKESTREN sendiri ditandai dengan pemotongan pita oleh pengasuh pesantren didampingi tim LKNU dan puskesmas Cirendeu.

Acara launching POSKESTREN berjalan lancar dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) bersama dengan kader-kader kesehatan Darus-Sunnah. Semoga semua progam POSKESTREN ke depan bisa berjalan optimal. Baik upaya preventif, deteksi dan responsif dengan harapan cita-cita Darus-Sunnah menjadi pesantren sehat dapat terlaksana dengan baik. Semoga. Amin.

(rijal)

Pendaftaran Santri Baru Darussunnah
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *