Campus Tour; Mengelilingi Perguruan Tinggi di Kota Dingin

Pada Jum’at, 23 Februari 2024, MDS mengadakan program Campus Tour. Program ini bertujuan mengenalkan suatu kampus kepada kelas 6 aliyah. Mulai dari lokasi kampus, fasilitas yang tersedia, biaya yang harus dibayarkan, jalur tes masuk yang beragam, dan lain sebagainya yang berkenaan dengan kampus. Harapannya, dapat memberikan inspirasi kepada siswa-siswa untuk mengejar pendidikan tinggi setelah mereka menyelesaikan studi di madrasah.

Perguruan tinggi yang menjadi tujuan Campus Tour selalu berbeda tiap tahunnya. Untuk tahun ini, Universitas Brawijaya (UNBRA) menjadi tujuan pilihan. UNBRA dipilih karena ia merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Di sisi lain, ada beberapa alumnus MDS yang berhasil masuk dan sedang berkuliah di kampus yang terletak di kota dingin itu.

Di UNBRA, Rombongan MDS dipandu oleh dua mahasiswa -yang juga almumnus MDS-, yaitu Ziyad dan Lukman. Mereka mengajak rombongan mengelilingi kampus sembari menjelaskan secara detail mengenai atmosfer akademis dan kehidupan kampus di universitas. Lebih lanjut, mereka jelaskan tentang proses belajar-mengajar, fasilitas yang tersedia, serta berbagai program dan kegiatan ekstrakurikuler yang ditawarkan oleh universitas.

Mengenai program ini, Ust. Tubagus Hasan Basri selaku kepala sekolah memberi tanggapan positif, “MDS hendak aktif dalam mempersiapkan kelas akhir masuk perguruan tinggi. Rangkaiannya mulai dari sosialisasi, sharing alumni, sampai akhirnya, alhamdulillah, kampus tur yang sekarang juga terlaksana. Semoga kelas 3 aliyah dapat gambaran utuh dan komprehensif terkait perguruan tinggi yang hendak mereka masuki, sehingga lebih semangat belajar dalam menggapai kampus impian mereka. Amin.”

Diharapkan bahwa kegiatan Campus Tour ini akan menjadi langkah awal yang bermanfaat bagi para siswa Madrasah Darus Sunnah dalam melangkah ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Dengan membuka pintu untuk wawasan baru dan memberikan inspirasi, Madrasah Darus Sunnah berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan akademis para siswa Madrasah Darus-Sunnah.

Baharudin Ardani

Staff Madrasah Darus-Sunnah

Tag‎ar ‎‎‎‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎‏‏‎ ‎

Tinggalkan Balasan

Assalamu'alaikum para pengunjung yang budiman.

Silahkan pilih salah satu kontak dibawah ini untuk menghubungi kami

Madrasah Darus-Sunnah

6 Tahun Setingkat Tsanawiyah-Aliyah