Madrasah Darus-Sunnah Melepas Alumninya Belajar Ke Negeri Syam

Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina,” demikian pepatah bijak mengatakan. Belajar memang tidak ada batas waktu dan tempat. Hal tersebut yang lazim ditanamkan para dalam benak kita semua. Kita bisa, bahkan diwajibkan, belajar di mana saja dan tanpa pembatasan waktu kapan kita harus berhenti belajar.

Itulah yang kembali kami kenang saat mengantarkan adik-adik Madrasah Darus-Sunnah yang akan melanjutkan proses studinya di Negeri Syam.

Hari ini, Selasa 09 November 2021, kami mengantarkan 2 alumni Madrasah Darus-Sunnah (tahun 2020), Muhammad Nizar Hamdi dan Abdul Rahman, menuju bandara Soekarno Hatta. Keduanya akan terbang menuju Damaskus, Syria.

Nizar Hamdi bin KH. Fatih Na’im asal Jakarta dan Abdul Rahman Rafli Mubaroq bin Muhammad Ramli asal Jambi, keduanya merupakan alumni Madrasah Darus-Sunnah tahun 2020 yang dinyatakan lulus mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di menjadi mahasiswa Universitas Bilad Syam cabang Mujamma’ Syeikh Ahmad Kaftaro, Damaskus Suriah.

Masing-masing akan mengambil studi Ushuluddin dan Syariah Untuk jenjang Strata 1 di universitas tersebut.

Dalam pengakuannya, Abdul Rahman mengatakan bahwa motivasinya belajar ke kota Damaskus sebagai upayanya mengikuti jejak almaghfurlah KH. Ali Mustafa Yaqub yang pernah mengenyam pendidikan di Madinah dan India, beliau merupakan pendiri Ma’had Darus-Sunnah.

Selain itu, motivasi yang mengantarkannya untuk belajar ke Syria adalah hadis yang menceritakan tentang keberkahan negeri Syam.

Keduanya berpesan kepada generasi pelanjutnya agar terus semangat belajar dan patah semangat menimba ilmu, ingat jerih payah orang tua dan hargai waktu semahal mungkin.

Selain keduanya, ada beberapa alumni Madrasah Darus-Sunnah tahun 2020 yang sedang dan akan belajar di luar negeri.

Di antara mereka adalah Ahmad Kafa Billah (2020), Ulil Albab (2020), Haikal Ali (2021), Muhammad Luthfi (2021), Sultan Rafi al-Sidkan (2021), kesemuanya melanjutkan studi di universitas Al-Azhar, Mesir.

Kemudian ada Muhammad Faizul Malik (2020) di universitas Al-Ahgaf, Yaman.

Selamat dan Berkah untuk seluruh adik-adik alumni Madrasah Darus-Sunnah yang tengah berjuang menuntut ilmu.

Semoga kita semua dimasukkan ke dalam golongan yang dipesankan oleh almaghfurlah KH. Ali Mustafa Yaqub.


نحن طلاب العلم إلى يوم القيامة

Kita adalah santri hingga akhir hayat”

(Redaksi)

Pendaftaran Santri Baru Darussunnah
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *